Jika Timnas U-16 Malaysia lolos?”Timnas U-16 Indonesia mesti waspada

Gameku.netTimnas U-16 Indonesia kian moncer, usai tundukan Kamboja dengan skor 4-0 di Gelora Delta Sidoarjo, Senin (6/8/2018).

Anak asuh Fachri Husaini sukses memenangkan 5 laga beruntun dengan melawan Filipina, Myanmar, Vietnam, Timor Leste, dan Kamboja.

Otomatis Indonesia lolos ke babak semi final dan menanti runner up di grup B antara Laos atau Malaysia yang masing-masing memiliki kans kuat untuk lolos.

Tentu saja akan menjadi pertandingan yang seru jika Indonesia di semi final nanti bertemu dengan Malaysia yang selama ini menjadi rival sengit.

Sumber: Tribunnews.com

Apalagi sebelum berlangsungnya Piala AFF-U16 ini sempat terjadi situasi yang menegangkan akibat kesalahan posting bendera merah putih oleh seorang pemain Malaysia di akun media sosialnya.

Di sisi lain, seperti PR bagi kebanyakan pelatih entah mengapa Indonesia seringkali mengalami kekalahan saat jumpa dengan Tim Harimau Malaya itu, padahal seringkali Timnas Garuda unggul dalam permainan.

Beberapa faktor diantaranya adalah, Indonesia terlalu over ambisi untuk merebut kemenangan dari Malaysia sehingga melupakan strategi yang diterapkan oleh pelatih, di sisi lain semangat yang menggebu-gebu tidak diimbangi dengan emosi yang sejalan sehingga seringkali juga terkena provokasi dari tim lawan.

Untuk Timnas U-16 sendiri bisa belajar dari kekalahan Timnas U-19 asuhan Indra Sjafri yang gagal di semifinal usai ditumbangkan Malaysia di Piala AFF U-19 beberapa waktu lalu. Tentu yang patut disoroti adalah efektivitas serangan, mental, dan kepercayaan diri.

Sumber: Aseanfootball.org

Kekalahan Timnas Indonesia U-16 saat partai uji coba melawan Malaysia dengan skor 4-3 pada 6 Juli 2018 di Petaling Jaya, juga menjadi pelajaran untuk tampil maksimal menghadapi musuh bebuyutan itu jika mereka lolos ke semi final.

Peluang Malaysia untuk lolos ke semi final Piala AFF U-16 masih terbuka lebar di pertandingan terakhir. Meski grafik Laos meningkat dengan menempati posisi kedua di bawah Thailand pada klasemen sementara grup B namun di atas kertas Harimau Malaya memiliki kualitas lebih baik daripada tim itu.

Timnas U-16 Indonesia mesti waspada jika ingin membalas dendam seniornya terhadap Malaysia!

Sumber: Aseanfootball.org

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *